crossorigin="anonymous"> Menparekraf Apresiasi Yupi Gots Talent Sebagai Wadah Kreatifitas Anak Indoesia
AnakBerita

Menparekraf Apresiasi Yupi Gots Talent sebagai Wadah Kreatifitas Anak Indoesia

JAKARTA – Yupi Indo Jelly Gum kembali menggelar Yupi Gots Talent 2022 tahun ini. Yupi’s Got Talent 2022 adalah event atau wadah yang memberikan kesempatan bagi anak-anak dan remaja Indonesia untuk berkreativitas.

Dalam sambutannya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, memberikan apresiasi kepada PT. Yupi Indo Jelly Gum, selaku penyelenggara kegiatan itu, yang secara konsisten telah menyelenggarakan Yupi’s Got Talent sejak tahun 2018.

“Saya juga ingin menyampaikan rasa bangga dan salut kepada anak-anak dan remaja generasi Z yang turut serta berkompetisi, menggali potensi dan menunjukkan bakat terbaik dalam seni dan keterampilan pada acara ini,” kata Sandiaga Uno dalam acara Media Gathering “Yupi’s Got Talent 2022”, Rabu (18/5/2022).

Sandiaga Uno mengatakan, bahwa Kemenparekraf saat ini berfokus pada generasi milenial dan generasi z upaya percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Adapun program yang dihadirkan, lanjut dia, berfokus pada upaya Reskilling dan Upskeling dengan mengacu kepada 4 As kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja Ikhlas.

“Kita berharap melalui acara ini para generasi muda dapat selalu positif dan optimis menghadapi dinamisme yang terjadi pasca pandemi, serta dapat menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja sehingga dapat berkontribusi bagi pemulihan ekonomi nasional,” harap Menteri Sandiaga.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Direktur Marketing & Sales dari Yupi, Juliwati Husman, mengungkapkan bahwa dimasa pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama dua tahun mempengaruhi gaya hidup kebiasaan dan sikap mental masyarakat terutama pada anak-anak dan remaja.

Oleh karenanya perlu menciptakan kesempatan yang dapat meningkatkan optimisme, kreativitas serta usaha inovasi untuk dan sukses sikap mental yang positif sangat penting terutama pada fase anak dan remaja.

“Perlu memiliki kesehatan mental yang kuat agar dapat bertumbuh secara sehat dan mengembangkan dirinya secara optimal generasi berkembang dengan cara sehat mampu membangun hubungan sosial, mampu beradaptasi dengan perubahan, mampu memaksimalkan potensi yang dimiliki serta mampu menghadapi berbagai tantangan dalam membangun kebahagiaan bersama,” kata Juliwati.yupi gt

Diterangkanya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi remaja Indonesia dan potensi positif yang ada dalam diri melalui kegiatan agar lebih produktif untuk menggali potensi yang ada sehingga mampu berprestasi dan menginspirasi.

Juliwati mengatakan, pihaknya mengajak para konsumennya untuk berpartisipasi pada acara pencarian bakat 2022 dalam bidang seni adalah menyanyi menari dan lainnya seperti storytelling dan musik, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya ini dikemas lebih menarik yaitu diadakannya di mana yang sudah berhasil memasuki final akan mendapatkan bimbingan khusus dan yang berpengalaman dibidang saat ini telah dimulai tanggal 15 Maret yang lalu hingga 20 Mei besok.

Dia menambahkan, kegiatan semacam ini akan mengarahkan generasi muda –yang cenderung tergantung pada ‘kegiatan digital’ semata– menjadi lebih produktif dengan memanfaatkan media digital untuk berkreasi.

Yupi’s Got Talent diharapkan menjadi peluang bagi anak2 dan remaja agar merasa tertantang untuk menggali bakat yang ada dalam dirinya, YGT juga mengajak para Yupiers untuk mengekspresikan hal-hal positif dan kreativitas mereka menjadi prestasi yang bisa dibanggakan dan menginspirasi.

“Kami menyadari perlunya memberikan wadah dan kesempatan bagi Yupiers untuk kegiatan yang positif itu,” kata Juliwati.

Tercatat saat ini sudah 3.500 Yupiers berpartisipasi dalam event ini, dengan pendafataran yang mulai tanggal 15 Maret – 20 Mei 2022. Adapun Grand Final Yupi’s Got Talent 2022 sebagai puncak acara akan dilaksanakan di bulan Juni 2022 dan dapat disaksikan melalui platform-platform digital yakni Youtube, dan website Yupiland.com.

Ia mengimbuhkan, lewat Yupi’s Got Talent 2022, para Yupiers di Indonesia bisa mengekspresikan talenta positif dalam bidang seni. Yakni menyanyi, menari dan lainnya seperti story telling, gymnastic dan bermain musik.

Berbeda dari tahun sebelumnya, Yupi’s Got Talent 2022 dikemas lebih menarik, salah satunya adanya “Yupiness Camp”. Di mana para Yupiers yang sudah berhasil memasuki tahap final akan mendapatkan camp khusus selama 3 (Tiga) hari dan akan mendapatkan workshop yang langsung di mentoring oleh Instruktur yang berpengalaman dibidangnya dan juga Influencer Indonesia

FIQIH ULYANA

Related Articles

Back to top button